Kamis, 16 Juli 2015

Tips 2 Belanja Online - Kontak Customer Service

Hai Rekan netters semuanya ketemu lagi dengan kami yang akan membahas bermacam macam tips. Nah untuk pembahasan kali ini saya menyambung pembahasan sebelumnya tentang tips berbelanja online, agar aman dan meminimalkan resiko tertipu. Bagi anda yang belum membaca tip yang pertama silahkan anda baca dahulu Tips 1 Belanja Online - Cek Umur Web disitu point pertama sudah kami bahas.



Nah ini adalah kelanjutannya. Ga usah lama lama mari kita langsung adakan pembahasannya. Setelah anda melakukan seperti yang diajarkan di point pertama, yang berikutnya harus dilakukan adalah anda menghubungi customer service dari web tersebut, sebaiknya anda menghubungi langsung by Phone, karena bila anda langsung berbicara dengan CS dari web itu maka anda bisa mengetahui web itu memang eksis atau hanya bayangan saja. Tapi dalam hal menelepon ini juga anda harus perhatikan kontak yang ada di web tersebut. jikalau mereka menyuruh menghubungi via nomor telpon tertentu anda lebih baik ikutin, Terkadang mereka menyediakan jalur yang hanya khusus SMS saja, dan jikalau anda menelepon ke jalur tersebut dan tidak di jawab, itu artinya kesalahan bukan pada CS tersebut, melainkan pada anda sendiri. karena jalur tersebut hanya di buka untuk SMS saja. Jadi sekali lagi saya beri saran perhatikan jalur yang di berikan oleh web tersebut!!!

Atau jika anda tidak mau telepon minimal anda hubungi mereka dengan SMS. Karena kalau SMS itu mengindikasikan bahwa CS web itu memang juga mempunyai pulsa untuk membalasnya. Tetapi yang perlu di perhatikan terkadang SMS anda tidak terjawab, atau memang tidak di jawab, nah ini ada beberapa kriteria SMS yang biasanya tidak akan di jawab oleh CS:

  1. SMS yang langsung menanyakan jalur komunikasi yang lain. contoh : menanyakan pin BB padahal di web tersebut tidak tertulis ada jalur BB. nah hal itu pasti tidak akan di jawab oleh CS. Karena anda harus membaca dahulu jalur komunikasi apa saja yang web bersangkutan sediakan di bagian "Contact US".
  2. SMS yang hanya berisi kata panggilan saja, misalkan : Halo atau Sis atau Pak, dll. karena apa yang akan CS itu jawab jika pengirim SMS tidak jelas maksud dia dihubungi.

Sebaiknya untuk komunikasi pertama kali hindari untuk menggunakan Fasilitas chatting "GRATIS" seperti misalkan WA, LINE, We Chat, dsb. Karena hal ini dapat di salahgunakan orang karena "Gratis" nya itu. Nah setelah komunikasi awalnya sudah terjalin, anda mau melanjutkan menggunakan jalur yang saya sebutkan diatas barusan itu ga masalah ( demi menghemat pulsa ..... Hehehe.... )

Nah ada catatan tambahan untuk menghubungi CS, sebaiknya anda perhatikan jam kerja mereka, karena CSnya tidak bekerja 24 jam. Web mereka memang dapat anda akses 24 jam, tetapi CS mereka pasti mempunyai jam kerja tertentu. jadi anda coba perhatikan hal itu agar tiddak kecewa kalau anda menghubungi CS tersebut diluar jam kerja dan anda tidak di jawab.

Jadi langkah kedua ini juga harus di perhatikan lebih serius, agar anda semua dapat memperkecil dari penipuan. Nah untuk Tips berikutnya di tunggu ya! Dan tetap ingat selalu untuk tampil trendi dan modern dengan koleksi dari www.Baju-Lucu.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar