Kamis, 14 Agustus 2014

Menghilangkan Noda Luntur Baju Putih

Beberapa tahun yang lalu saya pernah mengalami hal yang tidak mengenakkan. Saya dan istri membeli kemeja baru berwarna putih, untuk menghadiri suatu acara. Saat acara sedang berlangsung tiba - tiba kemeja putih saya itu terkena noda makanan. Pulang ke rumah akhirnya pembantu saya langsung merendam dengan pemutih pakaian dengan tujuan agar nodanya hilang.

Usaha yang dilakukannya berhasil, noda makanan yang menempel di pakaian putih saya hilang. Tapi pakaian tersebut jadi ditak bisa saya kenakan kembali,
karena direndam pemutih, muncul bercak kekuningan di setiap sisi pakaian tersebut. Melihat itu saya cukup kecewa, hal ini dimaklumkan karena pakaian tersebut baru 1 kali dikenakan, akhirnya saya hanya meletakkan saja pakaian itu di lemari.

Beberapa tahun berlalu, ketika saya sedang berkunjung kerumah orang tua, tiba tiba saja pembantu dari orang tua saya bercerita, dahulu di tempat kerja yang lama dia mengalami hal yang saya alami itu. Sontak ketika itu saya ingat kembali kemeja yang kelunturan itu. Dia bercerita dia akhirnya menggunakan citric acid untuk mencuci pakaian itu, alhasil ternyata pakaian itu kembali putih.

Berbekal info itu saya pulang kerumah dan meminta pembantu saya mencari citric acid tersebut di pasar. setelah mendapatkannya, saya awalnya hanya "gambling" saja mencoba trik itu untuk pakaian putih saya yang kelunturan. Toh pikiran saya mengatakan ya kalo gagal, alias rusak ya dasarnya memang sudah rusak, kalo berhasil ya syukur. Ternyata sangat mengejutkan setelah saya lihat hasilnya. Bercak kenuningan yang menempel di pakaian putih saya beberapa tahun yang lalu lenyap dan pakaian itu kembali putih bersih, dan bisa dikenakan kembali.

berdasar hal itu saya bagikan trikya untuk anda semua :

  1. Sediakan 2 sendok makan citric acid.
  2. Larutkan ke dalam air bersih secukupnya untuk merendam pakaian yang terkena noda itu, dan aduk sampai rata. Karena zat ini bersifat asam, sebaiknya tangan anda jangan terlalu lama direndam ke dalam air tersebut.
  3. tambahkan detergen sedikit kedalam campuran air tersebut.
  4. Masukkan ke dalam air pakaian putih yang terkena noda itu.
  5. Diamkan semalaman.
  6. Keesokan harinya keluarkan pakaian itu dari rendaman, dan lakukan proses mencuci pakaian seperti biasa.
  7. Lihat hasilnya.....
Saya sudah mempraktekkan trik ini berkali kali untuk noda yang sama pada bahan putih, hasilnya cukup memuaskan. Selamat mencoba.....

Selain itu anda juga bisa melihat koleksi aneka pakaian kami di www.baju-lucu.com yang lucu, unik dan bagus, dengan harga yang terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar